Berita & Rumor / August 11, 2011

Mengapa Jose Enrique Dapat Diandalkan?

Hari ini kita akan kedatangan lagi anggota keluarga baru di Liverpool FC. Jose Enrique (Sanchez Diaz) akan menjadi signing Kenny-Commoli ke lima di Summer Transfer Window setelah Henderson, Adam, Downing dan Doni. Dan akan menjadi Bek Kiri ke sekian yang didatangkan untuk memperkuat sektor kiri pertahanan Liverpool.

Menurut kami, Riise yang tergolong paling sukses di antara Left Back Liverpool 10 tahun belakangan ini. Aurelio yang sering injury, Insua yang dianggap kurang pengalaman, Dossena yang tidak cocok di BPL, serta Konchesky yang gagal total di setengah musim, semuanya gagal menjadi penghuni reguler di sektor kiri. Itu belum termasuk Djimi Traore dan Stephen Warnock. (Hey, jangan menghina Djimi, dia punya Trophy UCL lebih banyak daripada Michael Judas Owen!! 🙂 )
Glen Jo sempat mengisi sektor tersebut dan walau Jack Robinson bermain cukup aman di akhir musim, tapi rasanya tak bisa menunggu terlalu lama untuk Jack cukup matang demi merebut BPL Trophy secepatnya.

Lalu Mengapa Jose Enrique?
Beberapa saat yang lalu, Commoli gagal mendapatkan Gael Clichy. Apakah menjadi alternative ke dua menjadikan Enrique pemain yang buruk?
Jose Enrique main dalam 36 pertandingan liga, namun hanya membuat 1 assist dan tanpa gol. Statistik yang buruk untuk seorang full back, huh?
Tunggu dulu… mari kita lihat seberapa influential nya Enrique, dan bagaimana ia akan masuk ke skema permainan serta melengkapi team yang tengah dibangun oleh King Kenny.

Ini statistik para defender BPL (opta)
Game: 36
Menit bermain: 3120 (Skrtel 3420)
– setidaknya kita tahu ia tidak akan sering cedera seperti Aurelio, dan dapat diharapkan sepanjang musim.

Touches: 2nd. 2941 (vs 1st. Clichy – 2951) – sejauh ini sudah mulai terbayang kan bagaimana ia akan memainkan pass & move di bawah King Kenny.

Successful Dribble: 1st. 65 (vs 2nd. Glen Johnson – 51) – heum.. ini namanya Kanan Kiri OK! dua sisi pertahanan diisi dribble master.

Passes Made: 5th. 1662 (vs 1st.John Terry – 1927) – Tidak buruk. masih termasuk 5 besar defender dengan passes tertinggi.

Passes At Opposition Half: 5th.810 (vs 1st.Sagna – 935) – heum… jadi Jose Enrique termasuk LB yang sering maju. semoga tidak terlambat balik seperti para pendahulunya 🙂 Kata @ade_lfc malah kita harus membayangkan duetnya dengan Stewart Downing atau Suarez di sisi kiri Liverpool. Maknyuss khan!!

Key Passes: 6th.29 (vs 1st.Baines – 63) – jangan kecewa, tunggu dulu sampai melihat crossingnya.

Cross Suplied: 3rd. 31 Sukses menemui teammate / 101 gagal | 23%. (vs 1st Baines 67/182 | 28%) – Andy Carroll akan semakin terpuaskan. Daniel Agger, Kyrgiakos dan Skrtel juga mungkin akan turut menikmati.

Through Ball: 1st.9 (with Clichy & Boateng – 9) – nah kalau yang ini jatahnya untuk Suarez..

1 on 1, Enrique cukup sulit di lewati. hanya 9 kali dilewati di musim lalu. Bandingkan dengan A. Cole (38), Clichy (26), Baines (24), Evra (23)

Untuk data defending serta goal threat, tidak terlalu istimewa di antara defender PL. Tapi statistik di atas, sudah dapat tergambarkan mengapa Jose Enrique akan memberi kita harapan yang bagus untuk segera menyatu dalam team dalam skema sepakbola menyerang. Belum lagi kondisi fisiknya yang terlihat cukup fit dan powerful (di Video) tentunya sangat diharapkan untuk mengarungi sepanjang season.

So, have a nice life at Liverpool, Enrique!!

*graphic utk stats menyusul, koneksi agak parah…*


Tags:  Enrique Kenny

Bookmark and Share




Previous Post
Pra-musim belumlah saatnya untuk panik
Next Post
VIDEO: Jose Enrique







0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



More Story
Pra-musim belumlah saatnya untuk panik
Perjalanan tur pramusim LFC berakhir di Norwegia di awal minggu kontra Valerenga, di mana sekali lagi kita melihat pertahanan...