Pertandingan / September 24, 2011

Analisa Formasi vs Wolves (oleh @reyhanmamara)

Redmen yang berbahagia, disini gue akan coba memaparkan sedikit aja pandangan gue untuk match esok hari melawan Wolves. Gue gak perlu bicara spesifik soal angka dsb yang ngejelimet, karena gue rasa admin @LFC_ID jauh lebih tahu dan berpengalaman soal itu 🙂

Nah dari perkiraan gue pribadi starting XI untuk match esok hari dimulai dari reina dalam mengawal gawang kita seperti biasa, Jose Enrique sang aggresive full-back dengan beberapa deadly crossings,  Sebastian Coates our newly center back yang baru melakukan debut ketika kita match kontraSspurs (not bad untuk ukuran U-21 player), our vice captain Jamie Carragher yang semakin matang seiring berjalannya usia, dan youngster Martin Kelly yang melakukan tugasnya sebagai right back dengan baik menggantikan seniornya Glen Johnson yang absen karena cedera. Overall dari barisan pertahanan cukup bagus, King Kenny bisa saja melakukan variasi dengan memainkan John Flannagan / Jack Robinson pada babak kedua untuk memberi istirahat kepada para 1st half-ers.

Masuk ke sektor midfield, perlu ditekankan bahwa kecil kemungkinan bagi our dearest skipper Steven Gerrard memulai bermain dari menit awal. Kita semua tau kalo King Kenny gak mau ambil resiko soal kondisi Gerrard (yang dimana dalam hal tsb seolah memperingatkan signor capello untuk gak mainin doi bersama timnas inggris) well he’s 31 already; whether right or not it was King choices for playing him, just hope for the best :’) untuk midfielder pengatur serangan mungkin menurut gue kombinasi Charlie Adam – Lucas Leiva akan diandalkan King Kenny. Determinasi, visi dan pengguna left foot yang highly skilled pasti akan merepotkan barisan pertahanan tim tamu, dibantu dengan Stewart Downing sebagai penyervis bola di sayap kiri dan Jordan Henderson di sayap kanan yang saya kira perlu diberikan kredit lebih dalam waktu bermain lebih lama untuk mematangkan permainannya seperti yang ditunjukannya ketika LFC menjamu bolton. Mungkin di 2nd half peluang bermainnya Gerrard terbuka dengan menggantikan Adam, serta Maxi Rodriguez untuk menggantikan Lucas Leiva. Untuk menaikkan tensi serangan tak ada salahnya menurunkan Kuyt untuk me-replace posisi Henderson di sayap kanan.

Enough for midfields. Let’s talk about forwards. Menurut para Redmen siapa yang layak menjadi duet penyerang di lini depan? Menurut gue pribadi cukup pasang carroll dan bellamy. Why Carroll? Dia akan berguna banyak, salah jika menganggap carroll tidak memiliki skill mumpuni. It’s a matter of times, dia hanya kurang pd karena harganya yang lumayan tinggi untuk young striker. But he’ll prove it. And why Bellamy? Dia adalah striker berpengalaman, dan yang terpenting naluri mencetak golnya hidup kembali pasca kemenangan melawan brighton kemarin. Bukan tak mungkin bellamy menjadi “super-sub” yang dapat diandalkan king kenny di situasi sulit 🙂 Suarez? Simpan dia untuk babak ke-2 menggantikan carroll, gue yakin barisan pertahanan Wolves makin berantakan “dikerjai” Suarez – Bellamy.

Soal subs gue masih belom pasti akan siapa yang duduk di bench, semua yang tau cuma sang pelatih 😀

Well that’s all, mungkin terlalu gak masuk akal dan sepele banget kesannya antar pembuka – isi – penutup. Maaf gue masih pemula soal tulis menulis, jadi gue terima kritik dan saran dengan lapang dada kok 🙂 hehe semangat terus reds! YNWA!

Written by R. Mamara (@reyhanmamara)



Bookmark and Share




Previous Post
Spurs vs Liverpool : Pelajaran !!!
Next Post
Supporter atau Glory Hunter?







2 Comments

Sep 24, 2011

You’ll never walk alone…
Glory2 liverpool…..is the best…


Sep 24, 2011

well, gw lebih suka kita pake formasi waktu lawan brighton kemaren. dengan enrique di bek kiri. tujuannya kita bisa cetak gol cepat dan kalo bisa sudah unggul minmal 2-0 sebelum half time. gerrard, adam, downing, carroll & henderson bisa jadi opsi utk menambah gol di babak kedua.

above all else, it’s up to the king as no one know liverpool better than him. ynwa!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



More Story
Spurs vs Liverpool : Pelajaran !!!
Sekitar 6 jam sebelum kick-off saya sempet berujar di Twitter, agar untuk pertandingan ini kita memainkan permainan menyerang...