Feature / March 6, 2012

Another Final & Another Trophy

Artikel berikut dari Muhammad Ivan Syahputra yang disertakan dalam kuis pengiriman artikel yang diadakan @LFC_ID dan @Hooligans12th

Slogan “With King Kenny We Trust” bukanlah sekedar sebuah slogan klasik guna menghibur diri para fans Liverpool apabila apabila tim meraih hasil yang kurang maksimal .
Slogan ini lebih dari sekedar sebuah kalimat biasa , tapi sebuah suara kepercayaan penuh kepada sang manager dalam hal membangun tim yang mereka cintai .

Dan kepercayaan itupulalah yang akhirnya belum lama ini dibayarkan oleh sang manager Kenny Dalglish dengan memberikan trophy carling cup kepada seluruh fans Liverpool diseluruh dunia yang tak kenal lelah mendukung tim setiap saat .

Tapi apabila kita tarik kembali ke beberapa musim terakhir ialah musim yang bisa dibilang mengecewakan bagi seluruh liverpudlian diseluruh dunia .

Karena Bagi Liverpool FC sebagai salah satu tim elite inggris yang memiliki sejarah panjang serta memiliki fanbase yang begitu fanatik diseluruh dunia , 6 tahun tanpa menambah koleksi trophy ialah hal yang sangat memprihatinkan . Terlebih ketika era Roy hodgson Liverpool tidak terlihat seperti klub inggris yang telah memiliki 18 kali gelar juara liga dan 5 kali gelar juara liga champions dikarenakan Liverpool begitu mudah kehilangan point entah bermain home ataupun away bahkan mengutip kalimat dari salah satu pemain kita Daniel Agger ketika itu bahwa,”Kita bermain seperti ayam tanpa kepala”.
Jelas kekecewaan para pemain dan fans memuncak dikarenakan pada era Roy Hodgson tim bermain sangat buruk cenderung monoton dengan mengandalkan long pass yang ternyata tidak efektif bahkan banyak rumour yang menyebutkan banyak pemain yang ingin hengkang dari klub karena performa tim ketika itu , salah satunya ialah kiper utama Pepe Reina yang menyebutkan era Hodgson ialah era terburuk dalam sejarah klub yang ia sebutkan dalam autobiographynya .

Akan tetapi hal itu pun segera berakhir ketika manajemen klub akhirnya memecat Hodgson sebagai manager klub yang kemudian digantikan oleh sosok yang lain dan tidak bukan ialah legenda hidup Liverpool yang sukses sebagai pemain maupun pelatih diera’nya yaitu King Kenny Dalglish yang sontak memberikan perubahan didalam klub semenjak kehadirannya .

Pada awal kembalinya King Kenny jelas seluruh fans Liverpool diseluruh dunia memberikan harapan yang besar kepadanya untuk kembali membawa Liverpool kembali “ke jalur” seharusnya mereka berada , didukung dengan permainan pass & move yang diterapkan oleh tim serta materi pemain yang merata disegala lini akhirnya Liverpool kini mulai kembali diperhitungkan, puncaknya ketika tim bisa membawa pulang trophy carling cup meskipun bukan dengan cara yang mudah difinal mengalahkan Cardiff City yang notabenenya bermain dikasta dibawah Liverpool .

Lalu gelar juara ini sontak menimbulkan nada optimisme mulai dari owner, manager, pemain hingga fans tentang kesanggupan tim membawa pulang trophy berikutnya setelah trophy Carling cup tersebut .

Hal itu jelas sangat amat mungkin dikarenakan kini Liverpool memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk kembali menjadi tim yang disegani oleh tim manapun karena kini Liverpool adalah tim yang sangat baik dari segi materi pemain hingga jaminan pemain belia berkualitas yang dimiliki untuk program jangka panjang tim nantinya .

Saat ini pun Liverpool masih berada dalam trek untuk menggapai kesuksesan lainnya setelah dicarling cup , dikarenakan Liverpool akan bermain di 8 besar FA cup yang dimana akan menghadapi Stoke City di Anfield . Kemudian nada optimisme terus bermunculan dikarenakan tidak lain tidak bukan Liverpool ialah satu-satunya tim yang tidak terkalahkan apabila bermain dikandang , atau singkatnya hanya tinggal 3 langkah lagi untuk meraih kembali trophy lainnya yaitu FA cup yang akan terwujud apabila Liverpool tentunya bisa menang melawan stoke city, menang disemifinal dan menang difinal tentunya . Hal ini tidak mustahil dikarenakan selain materi pemain yang mumpuni suasana ruang ganti Liverpool pun sedang hangat-hangatnya .

Selain itu di BPL sendiri kini Liverpool masih berpeluang untuk masuk ke liga Champions musim depan dikarenakan Liverpool hanya tertinggal 7 poin dengan peringkat ke 4 , plus Liverpool memiliki satu partai yang belum dimainkan yaitu melawan Everton di Anfield .

Terlebih apabila kita lihat dari faktor pesaing terdekat layaknya chelsea, arsenal, dan newcastle pun memiliki banyak masalah teknis dan non teknis musim ini , chelsea dengan isu keretakan di dalam tim, arsenal dengan inkonsistensi & newcastle dengan problem serupa .

Tentu hal ini merupakan kesempatan bagi Liverpool untuk bisa kembali ke liga champions musim depan terlebih dengan faktor kepercayaan diri tinggi setelah meraih trophy carling cup ke 8 nya, suasana hangat didalam ruang ganti, mulai padunya Suarez & Carroll, serta tentunya dukungan tak kenal lelah dari Liverpudlian .

Kesimpulannya dengan segala yang tim punya sekarang bukanlah hal yang mustahil untuk kembali membuat supporter kembali ke Wuntuk menyaksikan Liverpool bermain difinal FA cup dan juga bukan hal yang mustahil membuat travelling kop akan melakukan perjalanan jauh kebelahan Eropa untuk mendukung tim bermain diliga Champions musim depan . #WithKingKennyWeTrust



Bookmark and Share




Previous Post
Kuyt Almighty dan Kerinduan Kami Pada Lucas Leiva
Next Post
Era Baru Kenny Dalglish







0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



More Story
Kuyt Almighty dan Kerinduan Kami Pada Lucas Leiva
sebuah tulisan dari Abimanyu Bimantoro yang disertakan untuk kuis menulis dari @LFC_ID dan @Hooligans12th Enam tahun berlalu...