Pertandingan / August 26, 2011

Carling Cup Round 2 : POSITIF

image : liverpoolfc.tv

Saya tau besok (Minggu dini hari), sudah menunggu pertandingan melawan Bolton, seharusnya tulisan kali ini mengulas tentang preview pertandingan tersebut. Dan yang tak kalah sedang hangat adalah, tentang akan datangnya bek muda potensial asal Uruguay, Sebastian Coates yang dikabarkan sebentar lagi proses transfer nya selesai dan bergabung bersama LFCTapi karena sedikit kesibukan, baru sempet mengulas tentang pertandingan Carling Cup melawan Exeter 2 hari lalu.

Positif, adalah kata yang langsung melintas di benak saya, sejak melihat starting lines up dan tentunya juga hasil pertandingan. Trauma musim lalu, dimana LFC langsung keok di partai awal Carling Cup, terhapuskan. Juga beberapa poin positif lainnya, nah apa saja itu ?

Respect Atas Lawan

Melihat pemain yang diturunkan, jelas terlihat King Kenny mensikapi pertandingan ini dengan serius, sekaligus menaruh respek atas lawan yang akan dihadapi, meskipun dari liga bawah. Lihat saja deretan pemain seperti Suarez, Adam, Henderson hingga Pepe Reina.

Tentang hal ini, sebetulnya ada sedikit guyonan. Waktu itu, begitu starting lines up diumumkan, banyak yang berujar di Twitter bahwa kita serius sekali dengan Carling Cup, terlihat dengan turunya skuad yang kuat. Hahaha, waktu itu saya sempat merespon bahwa, yaa inilah kondisi squad sekarang ini, pemain yang seolah berstatus pelapis pun, ketika diturunkan seperti sudah menjadi skuad yang kuat. Hal yang patut disyukuri, gap antara pemain inti dan pelapis sudah “tidak terlihat” terlalu jauh.

Match Fitness

Tanpa bermaksud mengecilkan kemampuan Exeter, tapi bagi saya pertandingan melawan klub dari lower league , dengan squad yang kita punya sekarang ini salah satu keuntungannya adalah mengasah fitnes para pemain yang terbatas kesempatan bermainnya, baik pemain yang baru pulih dari cedera ataupun para youngster.

Maxi Rodriguez, Jay Spearing, Wilson, adalah deretan pemain yang terbatas jam bermainnya sejauh ini. Mereka mendapat kesempatan dalam partai ini, me-maintain fitness sekaligus menunjukkan kemampuannya

Carroll dan Suarez, yang menurut banyak pihak dinilai masih kurang fit (Suarez masih menyimpan kelelahan pasca Copa America) juga diturunkan. Sementara Skrtel yang baru pulih dari cidera pun, bermain 90 menit.

Understanding

Adam, Henderson sebagai pendatang baru diturunkan dalam pertandingan ini, kemungkinan besar dimaksudkan agar mereka memahami pola permainan yang diinginkan Dalglish, memahami bagaimana pola bermain rekan se-tim nya. Terbukti dengan penampilah Henderson yang makin lugas, begitu pula Adam yang cukup berhasil menjalani peran sebagai dirigen lini tengah

Carroll-Suarez, diturunkan (meskipun Carroll masuk karena Meireles cedera) bermain bersama lagi agar makin klik sebagai patner.

Jon “Flanno” Flanagan

Pemulihan kepercayaan diri untuk anak muda ini, yang setelah dinilai banyak pihak sebagai pemain yang bertanggung jawab atas gol nya Larsson di partai pembuka melawan Sunderland, langsung tidak diturunkan saat bertemu Arsenal (meski memang dengan pulihnya Kelly, jelas Flanno akan menjadi pilihan ke-2), bahkan juga tidak bermain di NextGen Series. Dijawab dengan penampilan solid nya malam itu

Martin Skrtel

Saya pribadi sangat senang dengan kembalinya Skrtel, setelah sepanjang pre-season kemarin tidak bisa turun karena didera cidera. 90 menit bermain, setelah cidera sekian lama, jelas hal yang exceptional. Pemain ini memang berotot kawat tulang besi 😀

Andy Carroll

Selain kran gol nya sudah terbuka, yang tentunya kita harap awal dari sekian puluh gol yang akan dia cetak untuk LFC, juga bagaimana dia di beberapa menit terakhir jelang akhir pertandingan tampak ngomel ke beberapa rekannya, saat bola banyak melambung mengincar kepalanya. Terlihat Carroll seperti meminta rekan rekannya untuk mulai melupakan pakem itu, karena merasa dirinya juga cukup mumpuni bermain bola bawah. Good spirit, dan kalau kata presiden republik ini, harus di LANJUTKAN !

Luis Suarez

1 gol, 2 assist. Dari si Superlative Suarez, yang kata banyak pundit masih memikul kelelahan pasca Copa America. Mencetak gol dalam 3 pertandingan LFC musim ini.

Dari sederet sisi positif tersebut, menurut saya hanya sedikit ternoda dengan harus adanya gol lawan, dari titik penalty akibat pelanggaran Skrtel. Yang cukup bisa dimaklumi saat itu mungkin sudah lelah. Serta tak lupa, cederanya Meireles yang di pertandingan lawan Arsenal cukup membuktikan kualitasnya yang mampu merubah pola serang kita.

Semoga trend positif ini terus berlanjut di pertandingan selanjutnya. Tak lupa semoga trend saya rajin nulis juga bisa berlanjut 😀 *narsis dikit* , serta anda semua yang membaca tidak bosan.

Dari yang hampir tertinggal, sisi positif lain dari pertandingan Exeter vs Liverpool Rabu lalu adalah penampakan Joss Stone, artis multi talenta ini hadir menonton pertandingan, karena dia adalah fans Exeter, kota kelahirannya.

( 26 Agustus 2011)

JOSS STONE

 

 



Bookmark and Share




Previous Post
Liverpool Line Up vs Exeter
Next Post
Liverpool: Langkah Awal Menuju Sukses?







2 Comments

Aug 27, 2011

Tak lupa menyoroti midfield link yang cukup baik menghadirkan aliran serangan lewat kiri kanan dan tengah.


    Aug 27, 2011

    ya, dan itu adalah bagian dari Understanding. Sementara ini sudah mulai membaik, entah nanti saat Gerrard kembali bisa bermain 🙂



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



More Story
Liverpool Line Up vs Exeter
Starting XI: Reina, Flanagan, Skrtel, Wilson, Robinson, Spearing, Adam, Henderson, Meireles, Maxi, Suarez. Subs: Doni, Carragher,...