Artikel / December 2, 2011

COME BACK STRONGER, LUCAS!

tulisan ini di buat oleh Lody Carlos (@lodybear)

Kabar terburuk minggu ini adalah jelas tentang Lucas Leiva yang akan absen hingga akhir musim terkait cedera lutut. Ini adalah pukulan berat bagi Liverpool yang performanya sedang menanjak di medio paruh musim. Lucas adalah pemain yang lugas, pekerja keras, dan tidak kenal takut. Ia adalah pemain pertama yang membenturkan diri pada serangan lawan. Kemampuannya dalam membaca pergerakan lawan dan visi sebagai holding-midfielder sangat dibutuhkan untuk memotong arus bola dan menjadi jangkar saat serangan berbalik.  Dan jangan lupa, fitur paling menonjol dari pemain timnas Brasil ini adalah kemampuan tackling yang luar biasa. Di musim 2010-2011, Lucas tercatat sebagai pemain dengan succesful tackle terbanyak dalam satu musim (111 tackles). Di musim ini tercatat sudah 68 tackles yang sudah tercipta. Dia adalah kunci solidnya lini tengah Liverpool FC. Lucas tampil sebagai pelindung untuk 4 defender sehingga mereka merasa aman untuk melakukan tusukan-tusukan dari sayap seperti yang kerap dilakukan Enrique dan Johnson.

Orang mungkin sudah melupakan 3 musim lalu saat Lucas menjadi kambing hitam turunnya performa LFC. Sepeninggal Alonso ke Madrid, dipundak Lucas ada beban berat yang harus dipikul dalam mengusung lapangan tengah. Lucas pernah merasakan pahitnya ejekan The Kop di Anfield. Namun ditengah badai ketidakpuasan pada Lucas, Rafa punya pendapat lain. Rafa merasa bahwa ada sesuatu di Lucas yang belum terlihat dan masih terkubur karena berbagai aspek. Ingat, saat direkrut dari Gremio, Lucas adalah seorang attacking midfielder. Rafa melihat potensi Lucas sebagai seorang DM yang solid. Di posisi baru ini Lucas membutuhkan sejumlah waktu untuk beradaptasi. Belum lagi dalam penyesuaian diri dengan kota yang baru, lingkungan yang baru, dan bahasa yang baru.  Sering hilang bola, ragu untuk menyerang, dan salah umpan menjadi hal yang sering kita lihat dimasa transisi itu.

Namun Rafa membuktikan dirinya benar. Proses inilah yang membuat Lucas menjadi bintang. Saat ini Lucas adalah salah satu DM terbaik di Premiere League. Pemain dengan skill tinggi banyak jumlahnya. Namun pemain dengan mental baja sulit dicari. Kecaman kritik dan ejekan yang diterima oleh Lucas diubah menjadi sesuatu yang positif. Kita banyak melihat pemain yang gagal beradaptasi di LFC. Pemain-pemain top dengan gaji selangit yang ujung-ujungnya jadi penghangat bangku cadangan. Mereka tidak mampu membalikkan keadaan buruk menjadi proses untuk menuju ke level permainan terbaik mereka. Lucas membuktikan sebaliknya. Itulah yang membuat Lucas menjadi pemain yang bisa diandalkan. Saya tidak akan heran bila suatu saat nanti Lucas akan memegang ban kapten Brasil dan LFC.

Di akun twitternya @LucasLeiva87 dia menulis: I am sure I will come back stronger and I will achieve everything that I dream with the LFC shirt.

Get well soon Lucas, You’ll Never Walk Alone.

 

-Lody Carlos-

Twitter: @lodybear

 


Tags:  Lucas Lucas Leiva

Bookmark and Share




Previous Post
Untuk Siapakah Kita Mendukung LFC?
Next Post
[Terjemahan] Kenny Dalglish Menjawab Pertanyaan Soal Kasus Suarez







2 Comments

Dec 02, 2011

There’s only one Lucas! Get well soon lad. YNWA.


Dec 05, 2011

Dr dl Saya punya shorcut sndiri bwt page anda.Saya paling suka baca beritax.Real,g lebay,matang….n bukn bahan konsumsi anak2 bwt gaya2an.
Minta FB page ini ada g?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



More Story
Untuk Siapakah Kita Mendukung LFC?
Tulisan ini adalah kontribusi dari @hendra_hendarin Mungkin adalah untuk klub kita; agar mereka tahu bahwa mereka tidak...