Feature / April 22, 2012

Inilah Mengapa Liverpool Memenangkan Hatiku

sebuah tulisan dari @Ganitri dengan judul asli ‘This is Why Liverpool Got My Heart’

 

Banyak sekali yang bertanya tanya kepada saya..”Kenapa kamu dukung Liverpool?kan tim itu gak pernah menang?” *Iiihhhh* atau lebih parahnya “Kenapa kamu dukung Liverpool? Kenapa gak dukung M.U?” *langsung ingin melempar sendal kepada orang orang yang nanya ini* atau mentang mentang saya cewek saya langsung di judge cuma gaya doang,atau cuma mau ngecengin pemain pemain bola yang ganteng?? -___-“.. Jujur ya..jawaban dari pertanyaan terakhir tersebut adalah IYA ..sebelum saya menonton tim yang bernama Liverpool FC..di Final Piala FA 2006.

Tanggal 5 Mei 2012 nanti Liverpool akan bersua dengan Chelsea untuk memperebutkan piala FA dan momen ini menghidupkan kembali kenangan saya 6 tahun yang lalu..Awalnya saya nyoba nyoba nonton Liga Inggris tepatnya menonton pertandingan Liverpool karena mau ngecengin pemain Spanyol si Fernando Morientes,lama lama keseringan nonton saya merasa tim ini punya jiwa sendiri yang menghidupkan setiap laga yang mereka jalani,pokoknya kalau Liverpool main,entah hasilnya menang , kalah atau seri pokoknya jadi seru aja gitu..Akhirnya saya tidak hanya memandang Morientes seorang,saya mulai melihat Liverpool sebagai sebuah tim sepak bola,maksudnya gini..saya jadi hapal pemain pemain yang lain kayak Gerrard,Carragher,Riise (Gosh..i miss that guy!)..posisi para pemain kayak bek,winger,skipper pokoknya mulai melihat Liverpool FC itu sebagai tim bukan one man show. Saya mulai menonton setiap pertandingan mereka tapi kalau saya ingat dan kalau kebetulan saya ada waktu,kalau mainnya subuh yaaaa kalau bangun ya nonton kalau ketiduran yasudah relakan hehe pokoknya waktu itu masih taraf suka belum bener bener cinta sampai akhirnya saya menonton   Final Piala FA 2006 dimana Liverpool bersua dengan West Ham,dimana saya mendapatkan pelajaran hidup yang sangat berharga dari Liverpool FC terutama dari Our Fantastic Captain,Steven Gerrard,yang   saya abadikan disebuah note.

Ini note yang saya tulis nyaris 6 tahun yang lalu,sengaja tidak saya edit agar tidak mengurangi  keorisinalitas makna yang saya rasakan waktu itu,mohon maaf jika tulisan ini sedikit norak ala ababil (maklum,penulis waktu itu masih ABG :p) dan tidak menggunakan bahasa bahasa canggih dunia persebakbolaan layaknya yang rekan rekan gunakan ..mungkin note inilah yang bisa sedikit menjelaskan pertanyaan pertanyaan orang orang kepada saya tentang “Kenapa Liverpool?” serta menjawab keheranan orang orang kenapa saya bisa segitunya sama yang namanya Liverpool J

My Inspiration

#3Steven Gerrard ( Football player, Liverpool FC captain , co-captain of the three lion team )

            Bukan karena dia cakep, Sumpah!!! Yang bikin dia masuk top five of list-ku karena……ya itu,karena dia emang sumber inspirasiku, Bagi yang suka nonton bola apalagi nonton liga inggris pasti nggak akan pernah ngelupain final piala FA 2006 dimana Liverpool udah putus asa karena di menit ke 90 ‘2 alias satu menit lagi menjelang pertandingan berakhir , sedangkan kedudukan Liverpool vs Westham masih 23 ,Westham unggul 1 gol dibanding Liverpool s,ementara para pendukung Westham sudah berdiri bersorak sorak menyambut datangnya kemenangan , hal yang bikin keder siapapun termasuk suporter Liverpool yang saat itu udah mlempem plus pasang tampang pasrah, tapi saat itulah Steven Gerrard melesakkan tendangan kerasnya ke gawang Westham , bikin Semua orang tercengang , pukulan telak bagi Westham dan pendukungnya , mereka benar benar tidak menyangka,termasuk suporter Liverpool plus tim Liverpool sendiri , Steven Gerrard berhasil membangkitkan semangat timnya untuk semangat lagi! Meraih kemenangan! Dan akhirnya Liverpool menang lewat tendangan penalti! Gerrard was really a good and the greatest captain I’ve ever seen, Kamu tahu apa yang diinspirasikan Gerrard bagi timnya, bagi suporternya ,dan bagi semua orang termasuk aku? Jangan pernah benar benar berhenti berusaha semasih waktu berpihak pada kita, walaupun itu hanya sedetik! Dan itu benar benar menginspirasiku hingga sekarang , berkat inspirasi dari Gerrard , aku ada disini , jadi mahasiswa Teknik Kimia ITS angkatan 2006 , dari awal februari hingga juni , aku terus mengalami kegagalan mendapatkan perguruan tinggi, aku gagal di ugm dua kali , gagal di unair dua kali , gagal pmdk dua kali ( satu negri satu swasta ) dan yang paling bikin aku jatuh , aku ditolak di ITB, siapapun pasti akan merasa jatuh…..saat itu aku benar benar merasa nggak ada harapan lagi….tapi , hey!! Itu semua belum selesai , aku masih punya kesempatan lain , masih ada SPMB , nggak ada gunanya menangisi kejatuhan plus kegagalan , nangis tu dapet apa??? Gak dapet apa apa , dan sedikit banyak kebangkitanku itu karena Gerrard…andai aku punya kesempatan bertemu dengannya ( Boooo…..gak mungkin banget!!!) Aku pengen banget bilang sama dia kalau dia itu benar benar inspirator paling cute yang pernah aku lihat hwehehe……..

                                                           Surabaya,20 Agustus 2006

Dan enam tahun setelah note ini ditulis.. banyak sekali yang sudah berubah..Rafael Benitez telah digantikan oleh King Kenny,John Arne Riise sekarang menjadi pemain Fulham dan tatto di badan Bang Agger sudah semakin bertambah banyak dan disinilah saya mencoba menyelesaikan thesis S2 saya di salah satu universitas negri di Taiwan..hanya satu yang tetap tidak berubah..yaitu hati saya #tsaaaah J.. Mau tanding jam berapapun , mau bertanding lawan siapapun  pokoknya kalau itu Liverpool yang bertanding saya pasti bela-belain nonton!bahkan teman teman sampai hapal kalau mau ngajak saya pergi gak akan barengan sama hari saat Liverpool bertanding hahaha :p..Di masa masa kelam pun ,saat Liverpool jatuh dan saya di bully dimana mana oleh pendukung tim lain (sudah jelas kebanyakan pendukung tim yang mana!) saya tidak goyah,yang ada saya malah  ngamuk berat kalo ada yang berani menghina hina tim kebanggaan saya ini. Good Luck for this FA Final Liverpool..but no matter what happen next,my heart will always belong to Liverpool FC.. Salam YNWA m/!

 

Best Regard

Vika

Twitter                     : @ganitri

Facebook : Satvika Ganitri

 



Bookmark and Share




Previous Post
Perjalanan Ke Wembley
Next Post
[VIDEO] 30 Tendangan yang Mengenai Tiang/Mistar Gawang







2 Comments

Apr 22, 2012

liverpool selalu di hati ku, Steven Gerrard inspirasiku..
YNWA


Apr 29, 2012

nice post..
salam liverpudlian… jogja!!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



More Story
Perjalanan Ke Wembley
sebuah jurnal kiprah Liverpool di ajang FA Cup. Road To Wembley oleh @fajarrusalem   ------------------------------------ kali...