Berita & Rumor / September 30, 2011

Mari Bung Rebut Kembali!

“Ketika saya mendengar Roy Hodgson berkata pasca kekalahan 2-0 dari Everton bahwa ini adalah penampilan terbaik LFC di musim itu, saya segera pergi tidur. Pernyataan tersebut pantas di tertawakan” John Aldridge

Saya yakin banyak yang merasakan hal yang sama dengan Aldo saat itu. Shock bercampur kekecewaan melihat LFC tidak berdaya di kandang klub tetangga di tambah penjelasan yang lebih menunjukkan kelemahan sang pelatih saat itu masih terasa getirnya sampai sekarang. Gagalnya kita membalas dengan kemenangan di Anfield, pertandingan liga kedua sekaligus derby pertama Kenny sejak dia kembali, semakin menambah keinginan untuk memenangkan pertandingan derby pada hari sabtu yang akan datang di Goodison. Finish di atas mereka di akhir musim memang selalu menyenangkan, tapi tidak cukup. Saatnya kita merebut kembali bragging right atau hak untuk mengklaim sebagai klub terbaik di Merseyside.

Derby yang dulunya di kenal sebagai friendly derby karena banyaknya keluarga yang anggotanya berbeda kubu, biru dan merah, menonton bersama-sama di stadium, kini telah berubah sebagai derby paling keras di Inggris. 19 kartu merah telah di keluarkan di pertandingan ini sejak Premier League di bentuk, lebih tinggi dari derby kota lain. Kemungkinan besar, permainan keras dan penuh kontak fisik akan kembali terjadi Sabtu ini. Bedanya dengan tahun-tahun sebelumnya, kini kita punya personil yang tidak hanya bisa menandingi permainan fisik mereka tapi juga mempunyai kualitas yang lebih merata di semua lini. Andy Carroll, Suarez dan Bellamy jika di mainkan mempunyai karakter yang tidak akan goyah dengan perlakuan kasar dari lawan, Lucas Leiva selalu dapat diandalkan dalam battle sekeras apapun di tengah, Enrique dan Kelly juga secara fisik cukup kuat dan baik dalam bertahan maupun menyerang, ditambah kita masih memiliki senjata yang berkali-kali terbukti menjadi momok bagi kubu biru, Dirk Kuyt. Sudah 5 gol sejauh ini yang dia lesakkan ke kandang Everton, di samping itu, kerja keras dan kekuatan fisiknya yang tak kenal lelah bisa jadi akan kembali menjadi senjata ampuh hari sabtu nanti.

Yang masih diragukan adalah Steven Gerrard. Penampilan cameonya sebagai pemain pengganti melawan Wolves kemarin sangat menjanjikan, tapi di khawatirkan pertandingan derby yang selalu menuntut lebih dari segi fisik datang terlalu cepat baginya pasca istirahat panjang akibat cedera. Namun apabila dia di pasang, Everton harus bersiap menghadapi kombinasi Gerrard-Suarez yang selama ini belum mendapat kesempatan untuk bersinar dan berpotensi menjadi kombinasi yang luar biasa.

Gengsi persaingan dalam pertandingan derby membuat Everton kerap berusaha memaksa bermain menyerang siapapun personil yang mereka mainkan. Saatnya kita memanfaatkan hal ini. Individu per individu kita seharusnya bisa menang di semua lini selama kita tetap fokus memainkan gaya permainan pass and move ala Kenny dan tidak terpancing kepada gaya permainan direct mereka. Saatnya mereka kembali mengkhawatirkan kita dan saya yakin, sekarang mereka sangat khawatir. Era Hodgson, with all due respect, thankfully sudah berlalu, pemain-pemainnya pun sudah banyak berganti. Kini Kenny akan menghadapai derby dengan pemain-pemainnya sendiri. Kini Kenny punya Suarez, pemain dengan mental seorang pemenang luar biasa, yang akan menghadapi derby pertamanya di LFC. Tidak perlu menjelaskan pentingnya memenangkan pertandingan ini pada Suarez, pemain yang sangat membenci kekalahan dan secara default akan memberikan segenap yang dia miliki di setiap pertandingan. Kini Kenny puya Carroll, yang sudah mulai terlihat performanya di pertandingan terakhir dan sedang sangat haus mencetak gol dan sedang berburu korban pertamanya. Kini Kenny punya pilihan kualitas di semua sisi dan tentunya Kenny selalu punya supporter yang akan memberi support lebih keras dari biasanya. Karena ini derby. Inilah pertandingan terbesar yang di tunggu-tunggu Liverpudlian di setiap musim. Dan inilah saatnya kita merebut kembali kemenangan! Bring it on!

YNWA.

(mn)

Fakta-Fakta Merseyside Derby:

4 pertemuan terakhir

29.11.2009 2 – 0 Goodison Park Premier League
06.02.2010 1 – 0 Anfield Premier League
17.10.2010 0 – 2 Goodison Park Premier League
16.01.2011 2 – 2 Anfield Premier League

Pencetak gol terbanyak  di laga derby di liga yang masih aktif bermain adalah Dirk Kuyt dan Tim Cahill dengan masing-masing mencetak 5 gol.

Kota Liverpool adalah kota paling sukses di sepakbola Inggris. Liverpool dan Everton meraih kombinasi 27 gelar juara liga dan belum pernah sekalipun kedua tim absen bersamaan dari divisi utama liga Inggris.

 



Bookmark and Share




Previous Post
Supporter atau Glory Hunter?
Next Post
Optimis !!







0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



More Story
Supporter atau Glory Hunter?
Tulisan ini disumbangkan oleh Yardin Octora ( @_octora). Setelah mengalami kekalahan minggu lalu dari Stoke di Britannia...