Feature / March 12, 2012

Menjadi Pendukung Liverpool

Tulisan ini disumbangkan oleh @dimassusetyo untuk mengikuti kuis menulis yang di selenggarakan oelh @LFC_ID dan @Hooligans12th.

Nama saya Dimas Aditya Susetyo,saya tinggal di CiREDSbon kota udang nan berintan  (bahasa pejabat). Walaupun gak bisa bahasa Cirebon,saya suka bola (ga nyambung),waktu saya umur 4 tahun pernah bikin sekeluarga besar kerepotan gara – gara tendangan salto yang niru ‘Captain Tsubasa’,jatoh ke paving block (gatau bener engga tulisannya) alhasil kepala pun bocor dan segera di bawa ke rumah sakit,acara ngumpul sekeluarga besar pun bubar,maklum cucu pertama, pastinya paling disayang dan dimanja *shuffle diatas genteng*.

Awalnya gatau kenapa bisa suka Liverpool FC *celingakcelinguk* ,dulu taunya cuma antar negara,negara favorit ya Inggris,nah ya sampe lulus SD gatau apa – apa tentang klub sepakbola gara – gara rajin belajar *pamer lagi*.

Nah waktu smp kelas satu ada tugas bahasa Inggris tentang teks deskripsi atau description text <<(buat yang mau tau bahasa Inggrisnya). Teks deskripsi tuh isinya mendeskripsikan suatu benda,tempat,orang,hewan,pokoknya khusus deh pokoknya,beda sama report text yang isinya lebih umum. Lumayan deh menyimpang dikit,menambah pengetahuan tuh *nyengir*. Waktu dikasih tugas itu,kepikiran sama Steven Gerrard favorit pas di timnas Inggris. Terus ya nyari deh seputar karir dan kehidupannya di om Google dan tante Wiki (bahasa gaulnya wikipedia),nah pas itu baru tau kalo klubnya Liverpool FC ,lalu diselidiki dengan mozilla firefox (apasih) tentang klubnya. Awalnya suka gara – gara ada Steven Gerrard dan jerseynya itu loh,merahnya indah sekali. Terus tuh kata om Google terbanyak juara liga Inggris,ya kan langsung berpikir (berpikir positif) pasti itu klub besar dan bersejarah di Inggris.

Gara – gara tugas bahasa Inggris itu, jadi tau Liverpool FC ,dan mulai deh sedikit demi sedikit nonton pertandingannya,walaupun kadang – kadang dimarahin gara – gara tidur kemaleman. Waktu awal – awal suka itu lagi jamannya Hyypia,Pennant,Xabi Alonso,Dll. Mulai deh semakin suka dan suka,walaupun belum terlalu fanatik kaya sekarang.

Klimaksnya (jangan ditiru bahasanya) tuh pas SMA ,lagi jamannya Fernando Torres pindah dari Atletico ke Liverpool. Apalagi kalo udah sama Gerrard wah itu mah klop banget pokoknya mah ga kaya Tom and Jerry yang berantem aja. Waktu kelas satu SMA yang lagi polos – polosnya dan suka dikerjain kakak kelas,di kelas ada berbagai macam pendukung klub di Liga Inggris,gamau kalah ya terus berargumen sampe cape sendiri. Untungnya ada temen sekelas yang Liverpudlian,walaupun itu cuma satu dan itu cewek,ya sedikit membantu kalo pas debat sama anak – anak kelas walaupun kadang – kadang invicible kaya Jordan Henderson.

Kalo pas nonton Liverpool tanding tuh udah kaya nonton timnas Indonesia,jantung berdetak begitu kencang dan saraf pun menjadi tegang (bahasa anak IPA) kalo gol ya teriak – teriak kaya manggil tukang baso yang udah lewat jauh dari rumah ,kalo kebobolan ya gak ada suaranya tapi tetep Liverpool ! . Kalo menang ya besoknya pede ke sekolah,bisa ngejek pendukung tim lain dan menang taruhan (jangan ditiru,cuma buat yang uang jajannya kurang) ,dan kalo kalah?ya jadi bahan ejekan dan uang jajan pun berkurang,tapi tenang aja kan “You’ll Never Walk Alone” (gombal). Dan yang paling ngeselin ya suporter klub berstadion old toilet ,paling risih *nyiapinsenjata*.

Pas awal kelas 3,bisa beli jersey home Liverpool 2011/2012. Bangga pokoknya kalo pake tuh kaos,dipake bimbel,futsal,jalan – jalan dan mudah – mudahan aja sekarang dapet kaos pas juara Carling Cup (ngarep banget). Pas turnamen futsal juga bikin hoki tuh,lumayan juara 3 walaupun gaernah ikut SSB atau Ekskul di sekolah *pamer,langsungpasangkacamatahitam*.

Ya itulah awal mula jadi Liverpudlian,suka dukanya jadi Liverpudlian. Pokoknya seru deh jadi Liverpudlian. Mudah – mudahan bisa balik ke Liga Champion,juara FA dan saya berhasil masuk ITB (nitip do’a) .Amiiinnn.

 

#YNWA !!!!

By : Dimas Aditya Susetyo

Twitter : @dimassusetyo

Facebook : Dimas Aditya Susetyo

 



Bookmark and Share




Previous Post
Saya, Liverpool dan Twitter
Next Post
The Goal Poacher







0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



More Story
Saya, Liverpool dan Twitter
Tulisan ini disumbangkan oleh @yoiyoa untuk mengikuti kuis menulis yang di selenggarakan oelh @LFC_ID dan @Hooligans12th.  SAYA,...