Artikel / August 18, 2012

Oussama Assaidi

Oussama Assaidi, rekrutan terakhir Liverpool Football Club ini resmi menandatangani kontrak dengan klub, tepat dengan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia dari klub asalnya Heerenven, Belanda

Pemain berusia 24 tahun kelahiran Maroko ini, sebenarnya mempunyai dua kewarganegaraan yaitu negara asal orang tuanya, Maroko dan karena sejak usia 4 tahun pindah ke Belanda, maka dia berhak memiliki kewarganageraan Belanda. Meski demikian, Assaidi memilih bermain untuk Maroko.

Assaidi biasa bermain sebagai penyerang sayap, di kedua sisi serang. Namun lebih sering dimainkan di kiri. Bisa juga berperan sebagai pemain nomor 10. Kedua kaki nya dia akui dapat mengolah bola dengan sama baiknya, meski kaki kanannya lebih dominan. Posisi penyerang sayap, akan dia lakoni dengan diberikannya nomor 11 sebagai nomor skuad nya. Posisi yang ditinggalkan Bellamy dan Maxi Rodriguez.

Brendan Rodgers mengatakan bahwa Assaidi ini adalah pemain yang mempunyai karakter serta permainan yang akan sesuai dengan skema yang diterapkannya. 4-3-3 dengan penyerang sayap yang punya kebiasaan menusuk masuk ke area pertahanan lawan (cut inside) . Hal ini juga diamini oleh Assaidi

Assaidi dikenal mempunya kecepatan yang bagus, tak heran jika dijuluki Ferarri. Dia juga mempunya dribbling serta akurasi tembakan yang bagus. Visi bermainnya tak kalah mumpuni. Ini terbukti dengan catatan gol dan assist nya selama kurang lebih dua setengah musim di Heerenven  cukup impresif. Tampil 91 kali bersama Heerenven dia menyumbangkan 22 gol dan 24 assists.

Dalam interview pertamanya, Assaidi menyatakan akan sangat menyenangkan dan membanggakan bisa bermain bersama Steven Gerrard dan Luis Suarez. Dia juga menyatakan sudah tidak sabar ingin merasakan atmosfir Anfield yang menurutnya fantastis. Dia juga menyatakan akan membantu berlangsungnya progress klub dalam mengarungi musim kompetisi mendatang.

Satu hal yang menjadi pesan Brendan Rodgers, Assaidi butuh waktu adaptasi dengan iklim liga yang berbeda. Semoga prosesnya cepat. Jadi, jangan menaruh harapan terlalu besar dulu ke pemain ini.

Sedikit fakta-fakta tentang Assaidi dalam angka-angka, ada di gambar berikut.



Bookmark and Share




Previous Post
Apa Yang Kamu Harapkan Dari Liverpool Di Season 2012/2013
Next Post
Versus WBA, Away Day Pertama.







0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



More Story
Apa Yang Kamu Harapkan Dari Liverpool Di Season 2012/2013
[poll id="3"]