Pertandingan / September 1, 2011

[Post Match] Hantam Bolton, Liverpool Melesat.

Tulisan ini disumbangkan oleh @Adhiespeaknow yang dikirimkan 28 Agustus. namun karena kesibukan menjelan g hari raya, kami lupa periksa email. maaf yah Adhie 🙂

Liverpool – Dua gol dari dua rekrutan baru The Reds, Jordan Henderson dan Charlie Adam serta sebuah gol dari pemain pengganti, Martin Skrtel membawa Liverpool menghantam Bolton 3-1 di stadion kebanggan mereka, Anfield, Sabtu 27/8/2011. Dengan diiringi sorakan dan nyanyian dari sekitar 47.000 fansnya, Liverpool tampil spartan.

Mengandalkan kegesitan Luis Suarez serta pergerakan tanpa letih ala Dirk Kuyt, Liverpool berhasil memuaskan manajer mereka, Kenny Dalglish. Turun tanpa kapten sekaligus motor serangan Liverpool, Steven Gerrard serta bek sayap kanan lincah, Glen Johnson yang masih berjuang memulihkan cedera, Liverpool mendominasi jalananya pertandingan di babak pertama. 68% dari penguasaan bola di babak pertama, menjadi bukti kematangan bermain anak asuhan King Kenny tersebut.

Gol pertama terjadi di pertengahan babak pertama, memanfaatkan umpan pendek dari Kuyt, Jordan Henderson yang berkeliaran di kotak penalti lawan berhasil menceploskan bola ke gawang Jussi setelah berhasil mengelabui salah satu defender Bolton. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, setelah kehilangan Martin Kelly yang mengalami masalah di Hamstringnya, King Kenny memasukkan Martin Skrtel. Keputusan King Kenny sangat tepat karena beberapa menit setelah dia masuk, dengan memanfaatkan sebuah sepak pojok, Skrtel berhasil menandukkan bola ke jala Jussi setelah menang duel udara dengan salah satu pemain Bolton.

Beberapa menit kemudian, giliran Charlie Adam yang mencetak gol pertama dia untuk Liverpool melalui cara yang indah. Menggiring bola hingga mendekati kotak penalti, sebelum dia melakukan tendangan silang datar ke sudut kiri jalan Jussi. Setelah gol ke 3,  Liverpool menurunkan tempo serangan walaupun King Kenny memasukkan Andy Carrol dan Maxi Rodriguez. Alhasil, Ivan Klasnic akhrinya mampu mencetak goal ke jala Pepe Reina di ujung akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Liverpool berhasil memuncaki papan klasmen liga inggris dengan hanya unggul 1 gol dengan Chelsea yang pada pertandingan sebelumnya melibas Norwich city dengan skor yang sama.
Adhie


Tags:  BPL

Bookmark and Share




Previous Post
Welcome Back, Bellamy
Next Post
Rekapitulasi Transfer LFC Summer 2011/2012







0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



More Story
Welcome Back, Bellamy
@LFC lewat akun twitternya telah mengkonfirmasi bahwa mantan striker Craig Bellamy resmi menandatangi 2 tahun kontrak di LFC. Bellamy...