Pertandingan / August 23, 2010

(Prediksi) Manchester City vs Liverpool FC

Preview pertandingan
Perjuangan Roy Hodgson untuk membawa LFC kembali ke 4 besar dan berlaga di liga Champions kembali diuji tengah malam nanti (selasa dini hari) di The City of Manchester Stadium. Memang sih, ini baru pertandingan kedua di liga premier dari 38 liga yang mesti dijalani The Reds, namun setelah Arsenal di minggu pertama, kali ini lawan yang akan dihadapi juga merupakan pesaing berat yang berambisi menantang para langganan 4 besar lainnya yakni Manchester City yang sejauh ini sudah mengeluarkan ratusan juta poundsterling guna mendukung ambisinya itu.

Sedikit susah untuk mengukur kekuatan tim biru langit dari Manchester ini dengan banyaknya nama-nama baru yang bergabung. Silva, Yaya Toure, Balotelli dan Milner yang baru bergabung kemungkinan besar akan langsung masuk ke tim inti, namun belum jelas gaya permainan yang akan dimainkan oleh Mancini. Walaupun ini bisa mempersulit Roy Hodgson dalam menentukan strategi yang tepat, hal ini bisa juga menunjukkan kelebihan LFC yakni kesiapan tim yang tidak terlalu banyak mengalami perubahan. Absennya Joe Cole karena hukuman kartu merah walaupun sangat disayangkan, tampaknya juga memberikan Roy alasan ekstra untuk memainkan dua gelandang bertahan untuk memenangkan duel di lapangan tengah sementara Gerrard didorong ke depan mendukung Torres yang tampaknya sudah fit. “”Wajah baru” yang akan tampil mungkin hanya Milan Jovanovic yang tampil memukau di laga debutnya minggu lalu. Sementara kita masih akan melihat apakah Poulsen atau Lucas yang akan dipilih mendampingi Mascherano melawan tim bergaya menyerang seperti City. Selebihnya, kemungkinan besar LFC akan tampil dengan tim inti yang seharusnya sudah familiar satu sama lain. Wajar bila Ian Rush dan Didi Hamann sepakat bahwa ini adalah saat yang tepat untuk melawan City, di saat mereka dengan pemain-pemain barunya masih mencari gaya permainan terbaik ditambah tekanan bagi Mancini untuk membuktikan bahwa belanja mereka yang ratusan juta itu tidak sia-sia.

Perbandingan musim lalu
Musim lalu melawan The Citizen, LFC seperti mempunyai dua tim yang berbeda di laga kandang dan tandang. Di pertandingan awal di Anfield pada bulan November tahun lalu, LFC tampil garang di depan tapi keteteran di belakang sebagai akibat back four yang belum juga padu setelah dilanda badai cedera dari awal musim alhasil pertandingan berakhir imbang 2-2. Sementara di laga tandang di Manchester pada bulan Februari, LFC adalah tim yang sedang berusaha memperbaiki kepercayaan diri dan soliditas dalam hal defense dan bermain sangat hati-hati. Walaupun ini berhasil membuahkan clean-sheet, namun efeknya lini depan pun tumpul dan pertandingan berakhir seri tanpa gol. Semoga saja Roy yang di awal musim berjanji memperkuat pertahanan LFC bisa menemukan balance yang tepat untuk meraih nilai sempurna di kandang lawan. Musim lalu Roy bersama Fulham harus menerima kekalahan di kandang 1-2 dan hanya berhasil menahan seri 2-2 ketika bermain tandang.

Perkiraan line-up LFC
(4-5-1/4-2-3-1) Reina – Aurelio – Carra – Skrtel – Johnson – Jovanovic – Mascherano – Poulsen – Kuyt – Gerrard – Torres
Subs: Jones – Agger – Kelly – Rodriguez – Lucas – N’Gog – Babel

Pemain yang perlu diwaspadai
Balotelli – Tevez

Prediksi skor
1-2 LFC
Kelemahan utama City adalah di pertahanan serangan balik ketika mereka asik menyerang. Jadi kalau Liverpool bisa mempertahankan soliditas di belakang dan menunjukkan ketajaman di serangan balik maka kemenangan bisa diraih.

(mn)



Bookmark and Share




Previous Post
Ian Rush: Kita Bisa Kalahkan City.
Next Post
[Match Facts] Man City vs Liverpool FC







1 Comment

Aug 23, 2010

kalo menurut saya, City bakal lebih menekan karena ini pertandingan pertama di kandang sendiri. Jadi LFC bakal kesulitan menembus pertahanan City, mengingat tidak ada Joe Cole. Jadi LFC hanya bisa menang 1-0



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



More Story
Ian Rush: Kita Bisa Kalahkan City.
Legenda Liverpool, Ian Rush yakin ini adalah saat yang tepat untuk melawan City. Hal ini dikatakan pada wawancara singkatnya...