Berita & Rumor / Pertandingan / September 19, 2010

(preview) Man. United vs Liverpool. Pentas Joe Cole dan Meireles Untuk Bersinar?

Salah satu game paling dinanti tiap musim oleh pendukung kedua tim dan bahkan fans sepakbola pada umumnya kali ini datang lebih cepat di awal musim. Yep. Suhu persepakbolaan mulai memanas menjelang bertemunya dua tim paling sukses di sejarah liga Inggris yang sama-sama sudah mengoleksi 18 gelar. Genderang perang melalui psy-war dan teriakan optimisme sudah terdengar, sementara kemungkinan hasil gamenya sendiri bisa jadi sebuah anti-klimaks.

Mengapa bisa anti-klimaks? Pertama, kedua klub di musim ini masih belum menemukan form terbaiknya. United sebagai tuan rumah menuai hasil seri di Goodison Park setelah sempat unggul 1-3. Sementara Liverpool tidak berhasil mengatasi Birmingham FC di St. Andrews. Hasil di kompetisi Eropa memang cukup kontras. United ditahan imbang 0-0 oleh Rangers sementara Liverpool menggulung Steaua Bucharest, namun kualitas lawan dan kompetisi yang berbeda membuat ini tidak menjadi jaminan hasil pertandingan malam nanti. Namun begitu, LFC tentunya akan lebih percaya diri dalam menghadapi laga ini. Kembalinya Joe Cole yang sudah selesai masa hukuman 3 pertandingannya, kehadiran Raul Meireles yang tampaknya memberikan kekuatan dan kreatifitas di lapangan tengah klub barunya, ditambah moral kemenangan di Eropa dengan bersinarnya pemain pemain pelapis akan membuat The Reds tampil dengan semangat lebih.

Sementara itu di kandang rival situasi sedang tidak terlalu baik dengan cederanya Antonio Valencia yang sangat menyulitkan Konchesky di sisi kiri pertahanan ketika dia masih berseragam Fulham di awal musim. Rooney yang tidak dimainkan lawan Everton pasca skandalnya yang ramai di media Inggris juga kerap tampil kurang baik setiap berhadapan dengan Liverpool sementara belum ada pemain-pemain baru dari United yang kelihatan bersinar. Tetapi tentu saja, bermain di kandang sendiri akan memberikan semangat tambahan bagi mereka.

Hal yang kedua adalah faktor hati-hati dalam bermain. Kedua tim sudah kehilangan angka di awal musim dan bermain melawan rival yang sama sama mengincar 4 besar, tentu permainan ketat, disiplin dan penuh perhitungan tampaknya akan di terapkan kedua pelatih.

Apapun hasilnya, pertandingan ini pasti menjanjikan ketegangan syaraf di setiap detiknya bagi para supporter. Tentunya kita berharap travelling Kop kembali menunjukkan keistimewaannya di kandang tim setan dan memberikan dorongan motivasi ekstra bagi semua pemain yang memakai Liverbird di dadanya.

Come On You Reds!

(MN)



Bookmark and Share




Previous Post
6 Oktober 2010. Apa yang akan terjadi?
Next Post
[terjemahan] Mengapa LFC tampaknya akan menjadi milik RBS







0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



More Story
6 Oktober 2010. Apa yang akan terjadi?
Sebagai fans Liverpool FC yang mengikuti perkembangan kondisi finansial klub dibawah kepemilikan duo Gillett dan Hicks, tanggal...