Pertandingan / August 13, 2011

PREVIEW: vs Sunderland

Liverpool akan menjamu The Black Cats nanti malam di Anfield tanpa kehadiran Skipper Steven Gerrard, Martin Skrtel yang musim lalu main full di 38 pertandingan, serta mungkin tanpa Glen Johnson yang cedera. Namun kita mungkin akan disuguhkan penampilan debut dari Adam, Downing, dan Henderson. Suarez mungkin belum cukup fit untuk bermain 90 menit, dan Jose Enrique mungkin belum dapat diturunkan, tapi mari kita nanti kejutan dari King Kenny.
Masih ingat gol aneh bantuan dari bola pantai di Stadium of Lights dan 2 gol dari Darren Bent di Anfield? Itu adalah 3 gol yang berhasil di ceploskan Sunderland dalam 10 laga terakhir melawan Liverpool. Semuanya di lesakan Darren bent, yang sekarang sudah berpindah ke Aston Villa.

Namun bukan berarti Sunderland semakin lemah. Asamoah Gyan masih menjadi ancaman di lini depan Sunderland, sementara rekrutan baru Sebastian Larrson, Craig Gardner adalah kunci lini tengah Birmingham yang memenangkan Carling Cup, serta’buangan’ MU Wes Brown dan John O’Shea patut diperhitungkan. David Vaughan akan reuni dengan Charlie Adam di lapangan, dan Connor Wickham mungkin akan di beri kesempatan bermain.

Pertarungan lini tengah akan cukup menarik, mengingat banyak pilihan yang dimiliki Kenny. Kenny nampaknya akan mencoba bermain lebar dengan mengandalkan link Adam-Downing-Carroll, yang akan bertarung dengan defender Sunderland yang cukup tinggi dan mengandalkan power. Possesion football (average 52% musim 10/11) di lini tengah tetap harus dilakukan, dan semoga Lucas akan memotong serangan Sunderland di lini tengah (akurasi passing Sunderland 71%, terburuk no 5 di BPL season lalu), dengan Adam yang diharapkan membuat aliran bola ke depan lebih cepat dengan long pass nya.

Di laga terkahir vs Sunderland di Anfield, ada 84 passes on the wing. 32 di kiri, dan 52 di kanan. Jomplang ya? Sementara untuk crossing, ada 23 crossing oleh LFC, 20 diantaranya ditangkap oleh Mignolet (EPLindex.com) dan 3 lagi berasal dari corner.Downing diharapkan akan membari daya gedor di sector kiri Liverpool yang di akhir paruh season lalu mulai meningkat dengan hadirnya Suarez. Crossing dari Downing tentunya akan memperbanyak peluang untuk Carroll me-reduce bola lambung dari deep lying midfield/backline ke Carroll. Peluang untuk meningkatkan serangan dari sector kiri tentu saja meningkat jika Aurelio (atau Enrique) sudah padu dengan Downing.
Jadi lupakan sementara hasil-hasil pre season, dan mari kita mulai BPL 11/12 dengan kemenangan.

MatchFacts:
1.Dari 20 pertemuan terakhir, Sunderland hanya 2 kali menang, salah satunya dengan bantuan Beach Ball.
2.Dalam 10 laga terakhir, Sunderland hanya melesakan 3 gol ke gawang Liverpool, semuanya oleh Darren Bent yang sudah ke Aston Villa
3.Season 10/11, Liverpool mencetak 35 gol di 18 laga dibawah Kenny, sementara hanya 24 gol dalam 20 laga bersama Roy Hodgson
4.Liverpool selalu mencetak gol dalam 18 laga berturut turut ( 1 Jan – 9 Mei 2011), terpanjang di antara klub-klub Premier League. gagal mencetak gol di 2 laga terakhir (vs Spurs & Villa)
5.Liverpool mencetak 8 gol dengan sundulan, dan hanya 5 gol dari luar kotak penalty, hampir sama dengan Sunderland yg mencetak 7 gol dari sundulan dan 5 gol dari luar kotak penalty.
6.Sunderland tampil buruk di paruh ke dua kalah 10 kali dari 14 laga terakhirnya di season 10/11. Dan hanya mencetak 4 kali cleansheet dari total 13 cleansheet.
7.Sunderland mencetak 4 own-goals di musim 10/11.
8.Musim lalu Liverpool mempunyai shooting accuracy tertinggi (47%) dari seluruh team Premier League. namun mempunyai set pieces attempt terendah, yakni hanya 19 kali.


Tags:  LFC sufc

Bookmark and Share




Previous Post
VENUE NONBAR LFC
Next Post
Gameweek 1: The New Kids On The Kop







0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



More Story
VENUE NONBAR LFC
Berikut adalah venue nonbar YANG BIASA nya digunakan teman teman untuk #NoBarLFC. Setiap minggunya sifatnya tentative, dapat...