Artikel / Berita & Rumor / December 24, 2012

S Di Akhir Pekan

Bukan, saya bukan mau bicara tentang es (salju) di Inggris sana, yang memang sudah diperintahkan turun setiap bulan Desember, oleh Tuhan.

Saya hanya coba maksain judul seperti itu, karena kebetulan catatan peristiwa penting untuk Liverpool Football Club di akhir pekan ini, berhubungan dengan semua yang berawalan dengan huruf “S”

***

Sterling Saga – Selesai (21 Desember 2012)

Dua minggu lalu kita semua, termasuk saya tentunya sangat kesal dengan pemberitaan mengenai situasi negosiasi perpanjangan kontrak Sterling. Bahkan saya secara sedikit berlebihan, menuliskan berbagai pemikiran saya pada artikel saya yang ini Sterling Contract

Dan seperti juga Rodgers pernah bilang, bahwa kita semua (supporter, fans, simpatistan) tidak perlu khawatir berlebihan mengenai situasi kontrak Sterling tersebut, karena tinggal menunggu waktu.

Meskipun sedikit meleset dari dugaan yang berdasarkan tweet nya Sterling yang mengatakan kontrak baru akan ditandatangani saat dia berusia 18 tahun. Yang ternyata tidak harus tepat di hari ulang tahunnya.

Lega, ketika salah seorang pemain ber-prospek cerah, dianggap sebagai pemain muda asset sepakbola Inggris, hasil pembinaan akademi Liverpool, akhirnya tetap memutuskan bertahan di klub, ketimbang menerima pinangan klub lain yang mungkin menawarkan gaji lebih besar.

Keputusan yang tepat, untuk pengembangan karir nya, jika mempertimbangkan lebih banyaknya kesempatan bermain di LFC ketimbang di klub lain, yang mungkin hanya akan duduk memanaskan bangku cadangan, atau lebih buruknya, tidak pernah masuk provisional squad.

Signifikannya kenaikan gaji dari £2,000 jadi £30,000 per pekan, tentunya harus ada timbal baliknya, penampilan yang makin berkembang setiap saat untuk Liverpool FC.

Perpanjangan kontrak Sterling ini, menambah deretan nama pemain yang diberikan perpanjangan kontrak oleh klub, setelah Suarez, Agger, Skrtel, Shelvey, dan Suso.

"There's a lot more to be done" - Sterling

“There’s a lot more to be done” begitu salah satu petikan ucapan Sterling dalam interview nya sesaat setelah penandatanganan kontrak. Ya betul, Sterling, masih lebih banyak lagi yang harus dilakukan. Juga untuk owner, perpanjangan kontrak beberapa pemain adalah langkah bagus, tapi, fokus utama pembelian pemain baru di Januari untuk menambah kedalaman skuad, tetap jadi fokus utama. Strikers

Skrtel – Steven Gerrard – Steward Downing – Suarez (22 Desember)

4 gol yang mereka bubuhkan untuk kemenangan besar pertama yang disertai clean sheet musim ini seperti menambah duka untuk Fulham yang tiap pekannya seperti selalu surut penampilannya.

Suka ria kita rasakan, setelah pekan sebelumnya seperti digampar keras oleh Aston Villa, yang seperti mengirim kita semua (klub – manager – supporter) untuk menginjak bumi kembali. Tidak terlalu terbuai oleh kemenangan “dramatis” atas West Ham di pekan sebelumnya.

Kemenangan yang membawa kita meninggalkan papan tengah (8) dengan selisih poin ke zona Liga Champion “hanya” terpaut 5 poin, dan siap dihadapkan dengan pertandingan di Boxing Day tandang ke QPR, yang diatas kertas akan bisa kita atasi, jelas membuat kita menaruh harapan besar untuk progres lebih baik buat klub. Tapi, manage your expectation daripada kecewa seperti saat setelah melawan Aston Villa.

Steven Gerrard

Ketika penampilannya dikritisi banyak orang (pundit, pengamat, dan supporter) karena dinilai sangat merosot dan tidak mencerminkan sosok Gerrard yang sentral perannya untuk Liverpool, penampilannya melawan Fulham kemarin, seperti merubah semuanya.

OK, tanpa bermaksud menganggap remeh Fulham, itu hanya Fulham dan sudah sepantasnya Gerrard tampil brilian, akan tetapi sepanjang separuh musim ini, mata kita seperti tidak pernah melihat Gerrard yang biasanya. Namun malam itu, kita seperti melihat Gerrard, Captain Fantastic.

2 assists dan 1 gol melawan klub papan tengah, adalah penampilan seharusnya seorang Gerrard.

Lagi-lagi saya pribadi menaruh harapan, semoga tidak kali ini saja (di musim ini) saya harus memuji Gerrard dengan penampilannya yang stellar.

Apalagi ketika, Rodgers juga bersiap memberikan kontrak baru untuk Liverpool Phenomenon ini. Lebih baik lagi, Captain ?

Stewart Downing

Pergi di Januari ini, Stu ?

Santer dikabarkan akan di lepas di periode transfer Januari ini, namun jika saja dalam setiap pertandingan dia bisa tampil seperti saat melawan Fulham kemarin, saya juga akan berfikir ulang untuk melepasnya, dengan harga jual yang sudah pasti turun drastis dari harga beli nya dulu.

Ada yang berfikir bahwa, satu penampilan bagus tidak akan menjadi justifikasi yang kuat untuk menahan penjualan seorang pemain? Ya tentu banyak yang berfikir seperti itu, saya juga demikian.

Meski Rodgers juga menyatakan hal yang sama, dengan bilang jika bisa tampil regular seperti saat melawan Fulham, Downing tidak perlu di jual, namun dalam hati kecil saya, Stu akan pergi.

Gaji nya yang besar, yang tidak sepadan dengan kotribusinya dan akan masuknya beberapa pemain yang bisa “menempati slot gaji nya” , makin menguatkan pemikiran saya bahwa Stewart Downing, akan pergi di Januari.

Sturridge, Daniel (23 Desember 2012)

Begitu tersiar kabar bahwa Sturridge sudah melakukan tes medik di Melwood, dan dikuatkan dengan pernyataan Rafa Benitez semalam yang seperti mengkonfirmasi bahwa Sturridge benar bakalan bergabung ke LFC, saya melihat ke timeline di twitter

Next Liverpool Number 9 ?

£12 juta dengan gaji £60,000/ pekan untuk seorang pemain yang oleh klub nya seperti sudah tidak terpakai, sepertinya menjadi alasan utama banyak rekan yang tidak terlihat excited . Ya, tidak terpakai oleh klub nya, karena bahkan klub nya bersedia mengeluarkan tambahan £1.2 juta untuk kompensasi agar Sturridge mau pergi.

Seperti bukan sosok yang diharapkan oleh banyak kawan di timeline saya. Bahkan sudah sampai ada yang mengantisipasi dengan pernyataan “tidak-terima” jika nantinya nomor 9 akan dipakai Sturridge. Respon yang wajar, karena mungkin banyak nama yang lebih “menggembirakan” untuk ditunggu dan terealisasi untuk bergabung dengan LFC. Huntelaar, Sanchez, atau mungkin … errr…. Falcao

Namun, ini adalah pemain pilihan Rodgers, yang lebih tau pemain tipe seperti apa yang dibutuhkan untuk melengkapi penerapan filosofi nya.

Belum resmi, hingga nanti awal Januari, tapi mari kita eh atau saya sendiri, berharap cemas menantikan kontribusi Sturridge.

***

Selamat menikmati libur akhir tahun …

 

PS : terimakasih untuk pengasuh@LFC_ID yang sudah memberikan username sendiri untuk saya.



Bookmark and Share




Previous Post
STERLING - CONTRACT
Next Post
Hanya Kado Kecil Dari Santa



Yanuar Ryswanto




0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



More Story
STERLING - CONTRACT
“Don't be too demanding, because it's a sad fact of life that genius is born and not paid” – Bill Shankly Quote...