Feature / April 21, 2012

Thank God We Have a Superman!!!

 sebuah tulisan dari Redzi Pratama (redzkop)

 

Namanya seperti wanita. Perawakannya tampan idola kaum hawa. Usianya masih muda belia. Namun, kemampuannya di atas rata-rata. Martin Kelly. Apa yang ada di benak anda ketika nama bek kanan Liverpool ini disebutkan? Saya yakin bukan kemampuannya yang luar biasa, dan juga bukan gaya bermainnya yang mirip dengan Steve Finnan, hebat bertahan dan menyerang. Satu nama muncul ketika Kelly masuk ke dalam lapangan menggunakan anthem jaket.

“Whaaatt, Liverpool have a Superman?? Clark Kent!!!” begitu gadis-gadis Liverpudlian berteriak ketika melihat perawakan bek didikan akademi Liverpool ini. Kelly memang memiliki perawakan yang sangat mirip dengan Clark Kent, wujud normal dari Superman.

Postur tinggi besarnya membuat banyak penggila sepak bola mengira ia hanya seorang bek tengah murni. Memang itulah posisi awal Kelly. Ia memiliki kemampuan statis sebagai bek tengah handal. Jika kita melihatnya di timnas Inggris U-21, Stuart Pearce (yang saat itu masih menjadi manajer mereka) menempatkannya sebagai bek tengah. Hal yang sangat jarang kita lihat ketika ia berkostum Liverpool.

Semenjak ditangani Kenny Dalglish, Kelly acap kali mendapat kesempatan bermain menjadi starter. Sang pemain memang memiliki kemampuan bertahan lebih baik dibanding bek kanan utama, Glen Johnson. Sehingga jika tim membutuhkan bek kanan yang lebih memiliki kemampuan bertahan untuk menghadapi winger lawan yang berbahaya, Kelly pantas dijadikan sebagai pilihan utama.

Mungkin Liverpool adalah klub yang memiliki kumpulan bek kanan terbaik di ranah Britania. Johnson, Kelly, dan Jon Flanagan. Semua adalah pilar inti timnas Inggris senior dan U-21. Menurut pendapat saya, dari tiga bek tersebut, Kelly lah yang memiliki kemampuan paling lengkap. Ia hebat dalam bertahan dan menyerang, postur mumpuni, dan memiliki stamina yang baik melihat usianya yang baru 22 tahun.

Saya harap Kelly bisa mendapat kesempatan bermain lebih banyak pada musim depan. Bermain 18 kali sebagai starter sepanjang musim di seluruh kompetisi adalah awal yang baik bagi seorang pemain muda sepertinya. Melihat posisi yang dikuasai, postur, dan latar belakangnya, Kelly memiliki peluang meneruskan jejak Jamie Carragher. TInggal bagaimana manajer lebih mempercayainya. Bukan tidak mungkin suatu hari nanti Kelly akan menjadi pemain penting bahkan pahlawan klub. Jika hal itu terjadi, we will say, Thx god we have a Superman!!! (@redzkop)



Bookmark and Share




Previous Post
Semifinal FA Cup dan Kehidupan.
Next Post
Perjalanan Ke Wembley







0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



More Story
Semifinal FA Cup dan Kehidupan.
Tulisan ini disumbangkan oleh Arif Utama. Ok, ini first post gue, maaf kalo masih ada cacat sana sini Post ini didedikasiin...